Kamis, 09 Agustus 2007

CINTA = NUNGGU BIS

Buat yang sedang mencari cinta.... Halah!!!!!! bahasanya....
Silahkan simak baek2 yak :) Intinya seperti yang sering Ayah katakan :
Tidak ada manusia yang sempurna
Cinta itu laksana orang yang hendak pergi ke kantor dan sedang menunggu Bis

Sebuah bis datang, dan kamu bilang, "Wah.. terlalu penuh,s umpek, bakalan nggak bisa duduk nyaman neh !Aku tunggu bis berikutnya aja deh."
Kemudian, bis berikutnya datang. Kamu melihatnya dan berkata, "Aduh bisnya kurang asik nih, nggak bagus lagi.. nggak mau ah.."

Bis selanjutnya datang, cool dan kamu berminat, tapi seakan-akan dia tidak melihatmu dan lewat begitu saja.


Bis keempat berhenti di depan kamu. Bis itu kosong,cukup bagus, tapi kamu bilang, "Nggak ada AC nih, bisa kepanasan aku". Maka kamu membiarkan bis keempat itu pergi.

Waktu terus berlalu, kamu mulai sadar bahwa kamu bisaterlambat pergi ke kantor.

Ketika bis kelima datang, kamu sudah tak sabar, kamu langsung melompat masuk ke dalamnya. Setelah beberapa lama, kamu akhirnya sadar kalau kamu salah menaiki bis. Bis tersebut jurusannya bukan yang kamu tuju ! Dan kau baru sadar telah menyiakan waktumu sekian lama.

Moral dari cerita ini:

sering kali seseorang menunggu orang yang benar-benar 'ideal' untuk menjadi pasangan hidupnya. Padahal tidak ada orang yang 100% memenuhi keidealan kita. Dan kamu pun sekali-kali tidak akanp ernah bisa menjadi 100% sesuai keinginan dia.
Tidak ada salahnya memiliki 'persyaratan' untuk'calon', tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada yang berhenti di depan kita.
Tentunya dengan jurusan yang sama seperti yang kita tuju. Apabila ternyata memang tidak cocok, apa boleh buat.. tapi kamu masih bisa berteriak 'Kiri' ! dan keluar dengan sopan.
Maka memberi kesempatan pada yang berhenti di depanmu, semuanya bergantung pada keputusanmu. Daripada kita harus jalan kaki sendiri menuju kantormu, dalam arti menjalani hidup ini tanpa kehadiran orang yang dikasihi.
Cerita ini juga berarti, kalau kebetulan kamu menemukan bis yang kosong, kamu sukai dan bisa kamu percayai, dan tentunya sejurusan dengan tujuanmu, kamu dapat berusaha sebisamu untuk menghentikan bis tersebut di depanmu, agar dia dapat memberi kesempatan kepadamu untuk masuk ke dalamnya. Karena menemukan yang seperti itu adalah suatu berkah yang sangatberharga dan sangat berarti. Bagimu sendiri, dan bagi dia.

Lalu bis seperti apa yang kamu tunggu ???
Posted by @ Bunda Ofa - forward email 2007

8 komentar:

Fiz mengatakan...

Emmm...trims nasehatnya Bun, skrang sy sdang nunggu bis yg lewat berikutnya. Kalo boleh, sekalian nanti dibeli...hehehehe....!

Ani mengatakan...

tapi percaya nggak Bun, terkadang kita baru merasa cocok setelah masuk ke dalam bus, menerima dgn hati yang terbuka apa yang ada dalam bus & menikmatinya...ha..ha...

Mamah 'Little Aras' mengatakan...

yg ditunggu bis yg muraaah tapi baguss :D

bundanya i-an mengatakan...

wah.. pesan yang bagus...

tapi aku jarang naik bis sih... tiap hari naik angkot.. jelek ato bagus harus tetep naik.. kalo gak mesti nunggu setengah jam kemudian he..he.. kesiangan dung...

menurutku... cari calon sebanyak banyaknya.. lalu pilih dan timbang bobot bebet bibit... kan kalo bakal calon gak papa banyak juga kalo dah pilkada baru deh satu pilihannya he..he..he..

Novee mengatakan...

gimana niy... aku ke kantor jalan kaki soalnya...

CempLuk mengatakan...

cinta = bus..klo bus nya mogok, diibaratkan apa yah cinta itu...hehehe

fales mengatakan...

wah bis yg saya nanti entah kapan dateng nya????kayaknya kejebak macet deh

.:diah:. mengatakan...

waahhh... cinta = bis yaa mbak??
hmm.. aku klo mw k kampus gk milih2 amat koq bis nya,, yaaa.. slagi gk sumpek *gk banyak asep rokoknya* and gk sesak d mobil.. boljug tuh,, langsung naik aja...

itu = apa y?? *milih-milih jg ya?? :D