Rabu, 29 Agustus 2007

Ammar on Vacation



Ini adalah hasil jepretan selama liburan kmaren :)


Posted by @ Bunda Ofa - 2007

Senin, 27 Agustus 2007

~*~ DEPOK & KOPDAR ~*~

Sabtu, 19 Agustus... dari Pancoran menuju Depok… tepatnya Depok II Tengah. PMI adalah tujuan kami (heheheee… PMI is Pondok Mertua Indah, maksudnya :p ). Saaat Adzan magrib berkumandang kami tiba, dan Nenek & Aki nya Ammar bener2 terkejut, karna kedatangan kami tanpa kabar sebelumnya alias SURPRISE…
Gak lama sepupu kecil Ammar dateng… dd Akmal namanya. Liat nie ekspresi Ammar....
Minggu, 20 Agustus... ini dia yang selalu ditunggu… setiap minggu pagi deket rumah ada pasar kaget model sojong getooo. Kalo’ kami ada di Depok emang gak pernah melewatkannya, baik sekejar jalan2, nyari jajanan ato juga kalo ada yang bagus...beliiiii :). Eh tapi ada nie kebiasan Ammar kalo’ pas hari Minggu ginie...yaitu naek delman, naek becak dan naek goyang2.
Rencananya abis gitu mo berenang ke Sawangan, tapi karna Ayah mo urut batal dei... Sore hari baru akhirnya kami ngeMall, nie hasilnya... Ammar minta beliin jam tangan, gak tanggung2...tiga uey.. heks... :D

Senin, 21 Agustus... ini hari jadwalnya ke Kampus Ayah Gunadarma, ada sedikit urusan. Oya..karna Ammar pengen banget naek kereta api, kami putuskan naek kereta api dei ke Gundarnya. Yaaahhh... walau cuma lima menit yang penting dah ngerasa... dan tau gak sie ucapan Ammar saat naek kereta itu... ” penuh yak...banyak olang” heheheee... ya iya laaahhh... namanya juga naek kereta ekonomi, abisnya mo naek yang ekpress ato pakuan, kan gak berhenti di stasiun Pondok Cina :) Abis dari Gundar kami mapir dulu ke geraiHALO Depok, silaturrahmi dengan beberapa kawan lama. Trus pulang dei....

~~KOPDAR~~

Jam 4 sore kami meluncur ke JAKPUS... ceritanya mo bertemu dengan temen blogger alias kopdar :) Dan ini dia hasil KOPDAR kami... walau baru kenal dan ketemu, serasa dah temen lama dan bahkan jadi sodara baru buat keluarga kami...
Pokoknya Special Thanks to Mba Novee Rasyid yang udah nyiapin semua... to Mas Wahyu yang juga dah jauh2 berkenan hadir…. Moga persaudaraan dan silaturrahmi ini kan terus terjalin... Amien...

** Makan nasi uduk dan kue rangi nie... (Di Jalan kebon Kacang VIII NO 5 )

** Pesta Dureeeenn.... walau Ayah anti bangets ma duren, tapi saluttsss dan thanks bangets yak... mo moto2in kita… heheheee (di Kost an mba Novee)

** Pose Indian dulu…. Dan Ammar minta pulang nie…
Selasa, 22 Agustus... Saatnya back to Samarinda... Jam 9 pagi kami dah menuju bandara. Saat check in, ada Mas Wahyu...Trus kita maksi bareng dei di KFC Bandara…
Thanks ya mas… dah nyamperin kami lagi… Insya Allah kita akan jumpa lagi… tapi di Samarinda yak… hueheheeee :)



Posted by @ Bunda Ofa - 2007

Sabtu, 25 Agustus 2007

BANDUNG - JKT ( 16 - 19 AGUSTUS 2007)

Alhamdulillah... akhirnya terlaksana dan kelar juga moment yang satu ini... FG graPARI Samarinda 2007. Walau sebelumnya harus pasang surut oleh beda pendapat yang ada...
Kamis, 16 Agustus... Pagi buta kami dah ngumpul di kantor, karna pesawat yang kami tumpangi jam 9 pagi. Asal tau aja jarak dari Samarinda ke Bandara itu 2 jam lho... soale Bandaranya ada di Balikpapan...heheheeee :)

Nyampe di Jakarta dah masuk waktu makan siang, kami mampir di Hoka2 Bento Bandara...hhhmmmm... lumayan tenang nie perut, karna di pesawat cuma dapet 1 gelas air mineral ( maklum naek Adam Air... :p )

Perjalanan dilanjutkan ke Bandung...lewat tol Cipularang biar gak lama... karna konon kalo’ lewat Puncak bisa lama bangetss. Di sepanjang jalan tol, Ammar terkagum2 ama banyaknya truk dan bis besar yang ada... maklum di Samarinda kan gak sebanyak itu adanya... katro’ gitu loch... heheheee... :)

Kurang lebih jam 5 sore nyampe di Bandung, kami langsung menyatroni (halah bahasanya... emang maling... ) FO di kawasan DAGO. Salah satunya Grande Fashion Galery. Abis gitu makan malam tepat di rumah makan depan Grande, yakni Panyawangan. Alamaaakkkk saking lincahnya Ammar pake’ terjun dari gazebo ke taman :D heheeeeee.... setelah kenyang istirahat dei di hotel...

Jum’at, 17 Agustus... Pagi2 juga kami harus kabur dari hotel, arahnya kemana lagi kalo’ gak ke Lembang√† Ciater dan Tangkuban Perahu. Liat Ammar yang ngeri ma aer hangat lucu juga... emang sie aernya hangat, tapi udaranya bo’.. bbbbbrrrrrrrr dingiiinnnnnn... makanya Ammar ogah2an mandinya. Dari Ciater langsung dei ke Tangkuban Perahu, Ammar dan Ayah naek kuda... holeeee Amman senang, sambil senyum Ammar bilang gitu. Saat panggilan perut dah datang, kami makan siang di RM. Grafika (kalo’ gak salah sie... lupa nie... ). Setelah itu petualang berlanjut ke kebun Stroberi ”All About Strawberry”. Trusss ke Rumah Mode dan rencananya sie abis dari situ masih mo FO lagi yang ada di jalan Riau... tapi kami2 yang pada bawa anak protesss... cape’ nie.... hiks :( Akhirnya... cukup dei hari ini... makan malam saja...mampirlah kami di Kedai Mangga di kawasan pelajar pejuang. Balik ke hotel yuuukkkk...tidur...tidur..... eh yang laen pada mo jalan acara bebas tuu... (ogah aaaahh... bobo’ aja!)

Sabtu, 19 Agustus... Jam 8 pagi kami meluncur ke Kartika Sari tuk beli oleh2. Udah gitu lanjut ke Pasar Baru, semua rekan pada borong barang :) sedangkan kami hanya jadi penonton, abisnya ntar masih mo ke Depok, ribet agh bawanya... ntar dei kita maen2 ke Bandung lagi ya Yah... heheeee... Ogi bangets nie Ofa... kriukk kriukkk... perut pun berbunyi lagi... dah jam makan toch!!! Pantes... Nach... Pawon Bistro menjadi tujuan akhir kami di Bandung. Setelah itu perjalanan lanjuuttt ke Jakarta lagi... rencananya kami akan menginap satu malam di Hotel Alila deket Pasar Baru. Tapi... karna nyampe di Jakartanya masih terang... kurang lebih jam ½ 6an... maka kami pun kabuuurrrrr lagi... minta di turunin di Pancoran. Ngelambai-lambai Taxi.... menuju Depokkkkkk....
OK dei... sampai jumpa dicerita kami di Depok dan sekitarnya yak... ~~bersambung~~


Posted by @ Bunda Ofa - 2007

FAMILY GATHERING

Family Gathering... dulu sie namanya begitu, tapi kalo gak salah dah 3 tahun terakhir berubah menjadi Employee Gathering :) Yaaaa... what ever dei... yang jelas acara ini menjadi moment tuk kumpul n rilex bersama.
Setelah dihitung2 Kali ini merupakan FG ke 4 sejak Ofa bergabung di Tsel dan amat sangat berkesan karna Ofa bisa ikut bareng keluarga :) Tujuan kami adalah Bandung – Jakarta (dah kepikiran skalian mo mudik ajaaaaa... lumayan... skalian jalan2 trus sungkem juga ma ortu)

ntar cerita lengkapnya di postingan berikut yak... saat ini ingin napak tilas dulu dei...

FG I 2004 diadakan di Pulau Kumala Kota Tenggarong di Kaltim juga, jaraknya sekitar 45 km dei dari Samarinda. ( Ofa gak ikut karna pas lagi hamil besar ). Abisnya konon di pulau ini masih ada mistis2nya getooo, lagian akses ke luar pulau mesti lewat aer... gimana kalo’ saat itu Ofa mo ngelahirin??? Pasti jadi heboh kan??? Makanya milih yang save ajah... gak ikutan :) btw Pulau ini sengaja ditata ala Dufan, tapi belum sebagus Dufan sie... tapi next, who knows??? Kita bisa naek kereta gantung menyebrangi sungai mahakam atau bisa pula naek perahu kecil yang namanya ces, pokoknya ntar kalo’ ada yang maen ke Samarinda, Ofa anter dei kesitu... pasti seruuu abiszz!!!

FG II 2005 kami ke Malang - Surabaya. Sayangnya Ayah dan Ammar juga gak ikut karna Ammar masih berusia 10 bulan, sedangkan pada bulan berikutnya Ammar akan mudik lebaran ke Depok ( jaga kondisi Ammar ). Di Malang kami ke air terjun Coban Rondo, Jatim Park dan kebun Apel. Sedangkan di Surabaya, konon temen2 pada ke Tunjungan. Ofa sendiri kabuuuurrrr... ke Probolinggo, ziarah ke kubur dan silaturrahmi dengan paman dan bibi. Secara Ofa kan lahir di Probolinggo tapi besar di Samarinda getooo.

FG III 2006 kebetulan digabung menjadi se Regional Kalimantan, dan tujuannya adalah Jakarta. Cuma karna kebetulan Ayah baru aja datang dari Jakarta, makanya Ayah gak ikut... otomatis Ammar juga gak dibawa. Rutenya adalah Mangga Dua dan Ancol. Karna se Regional bergabung acaranya tentu aja tambah rame. Ada acara team builtdingnya juga lho.... walau pun diadakannya di indoor.


Posted by @ Bunda Ofa - 2007

Rabu, 15 Agustus 2007

JARI MANIS

Kenapa Cincin Pernikahan Harus Ditaruh di Jari Manis?...
kenapa gak ditaruh di jari lainnya?
Misal di jari tengah, telunjuk, kelingking ato jempol???

Berikut ada sebuah perumpamaan yang indah tentang:
Why wedding ring should put on the fourth finger?

Boleh percaya boleh gak, tapi ada yang beranggapan ini adalah salah satu bukti Kebesaran Sang Maha Pencipta
Konon cerita berikut berasal dari sebuah kutipan dari China

Yuuukkkk kita kemon ikutin langkah-langkah berikut :

1. Pertama, tunjukkan telapak tangan anda, jari tengah ditekuk ke dalam (lihat gambar)

2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.

3. Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan.

4. Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

5. Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.

6. Sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking, yang mewakili anak2. cepat atau lambat anak2 juga akan meninggalkan kita.

7. Selanjutnya, tutup jari kelingking anda, bukalah jari manis anda tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan anda, anda akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup anda dan pasangan anda akan terus melekat satu sama lain.

Mo mencoba???? Silahkan sajaaa..... :)

Posted by @ Bunda Ofa - 2007
(From Forward Email)

Senin, 13 Agustus 2007

Tante Cantik

Tante Cantik....
Gak tau darimana Ammar dapet istilah yang satu ini :) Yang Ofa inget sebutan Tante Cantik pertama kali keluar dari mulut jagoan kecil ini saat ada acara kantor Ofa yang kebetulan bertema "Black n White"
Siapa jugaaaaaaaa yang ngajarin...?????!!!????
~~~jangan2 Ayah nie.....!!!!.........heheheeee :) ~~~

Saat acara Black n White... tiba2 Ammar selalu nguntit temen Ofa yang satu ini....
Udah gitu yang biasanya gak mau gendong ma orang, tiba2 gak mo lepas dari tante yang satu ini
Puuusszzzziiinnnggg nie bunda.........

*^_^* Tuch liat tangan Ammar *^_^*
Tanteeee... kulang deket potonya.... :)

Pokoknya tiap ikut Bunda ke kantor, selaluuuuu aja minta poto ama tante cantik
Dan.... ekspresinya selaluuuuu.... nyengir gitchu....

Ada acara pengajian juga tak ketinggalan poto ma tante cantik

Olahraga minggu juga poto ma tante cantik

Ada tante cantik baru juga pengen nempel dan dipoto

Asyyyiiikkkkkkk.... poto telus ma tante cantik :D
yang laen gak boleh ciyik yak!!!
Amman kan masih kecil
Ya kan Bunda???
~~~Bunda maaah....gubrakkkkkkkkk~~~
Bunda mikir nie... apa pepatah...
LIKE FATHER LIKE SON itu bener yak?????
Posted by @ Bunda Ofa - 2007

Kamis, 09 Agustus 2007

CINTA = NUNGGU BIS

Buat yang sedang mencari cinta.... Halah!!!!!! bahasanya....
Silahkan simak baek2 yak :) Intinya seperti yang sering Ayah katakan :
Tidak ada manusia yang sempurna
Cinta itu laksana orang yang hendak pergi ke kantor dan sedang menunggu Bis

Sebuah bis datang, dan kamu bilang, "Wah.. terlalu penuh,s umpek, bakalan nggak bisa duduk nyaman neh !Aku tunggu bis berikutnya aja deh."
Kemudian, bis berikutnya datang. Kamu melihatnya dan berkata, "Aduh bisnya kurang asik nih, nggak bagus lagi.. nggak mau ah.."

Bis selanjutnya datang, cool dan kamu berminat, tapi seakan-akan dia tidak melihatmu dan lewat begitu saja.


Bis keempat berhenti di depan kamu. Bis itu kosong,cukup bagus, tapi kamu bilang, "Nggak ada AC nih, bisa kepanasan aku". Maka kamu membiarkan bis keempat itu pergi.

Waktu terus berlalu, kamu mulai sadar bahwa kamu bisaterlambat pergi ke kantor.

Ketika bis kelima datang, kamu sudah tak sabar, kamu langsung melompat masuk ke dalamnya. Setelah beberapa lama, kamu akhirnya sadar kalau kamu salah menaiki bis. Bis tersebut jurusannya bukan yang kamu tuju ! Dan kau baru sadar telah menyiakan waktumu sekian lama.

Moral dari cerita ini:

sering kali seseorang menunggu orang yang benar-benar 'ideal' untuk menjadi pasangan hidupnya. Padahal tidak ada orang yang 100% memenuhi keidealan kita. Dan kamu pun sekali-kali tidak akanp ernah bisa menjadi 100% sesuai keinginan dia.
Tidak ada salahnya memiliki 'persyaratan' untuk'calon', tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada yang berhenti di depan kita.
Tentunya dengan jurusan yang sama seperti yang kita tuju. Apabila ternyata memang tidak cocok, apa boleh buat.. tapi kamu masih bisa berteriak 'Kiri' ! dan keluar dengan sopan.
Maka memberi kesempatan pada yang berhenti di depanmu, semuanya bergantung pada keputusanmu. Daripada kita harus jalan kaki sendiri menuju kantormu, dalam arti menjalani hidup ini tanpa kehadiran orang yang dikasihi.
Cerita ini juga berarti, kalau kebetulan kamu menemukan bis yang kosong, kamu sukai dan bisa kamu percayai, dan tentunya sejurusan dengan tujuanmu, kamu dapat berusaha sebisamu untuk menghentikan bis tersebut di depanmu, agar dia dapat memberi kesempatan kepadamu untuk masuk ke dalamnya. Karena menemukan yang seperti itu adalah suatu berkah yang sangatberharga dan sangat berarti. Bagimu sendiri, dan bagi dia.

Lalu bis seperti apa yang kamu tunggu ???
Posted by @ Bunda Ofa - forward email 2007

RASA INGIN TAU SI KECIL

Postingan kali' ini sekedar untuk menghibur... Tiada maksud untuk memberi contoh yang tidak baik. Justru kita dapat mengambil pesan moral dari cerita berikut bahwa :
Jangan pernah meninggalkan anak tanpa pengawasan, apalagi di dekat mereka ada benda2 berbahaya.
Masa kanak2 adalah masa yang penuh rasa ingin tau... Oleh karna itu mari kita jaga anak2 kita dengan sebaik2nya... Peaceeeee :)





Photo by milis email -- olah bahasa by Bunda Ofa
Posted by @ Bunda Ofa - 2007

Senin, 06 Agustus 2007

SEPUPU

Heheee... kadang kala lucu juga denger kata Sepupu ini... ada yang tau gak sie? asal katanya apa? trus arti sebenarnya apa? kalo yang Ofa tau...artinya sepupu adalah anak2 dari paman atau bibi kita yang ada dalam 1 garis. Maksudnya Paman dan bibi kita tsb adalah adik atau kakak kandung dari Ortu kita... (Bener gak sie???)

Heheheeee... blibet amat yak??? tapiiiii yaaa gitu deiiiiiiiii...
Ngomong2 soal sepupu, ini dia para sepupu2 Ammar... :)
Posted by @ Bunda Ofa - 2007

Sabtu, 04 Agustus 2007

**~ MARI BERBAGI ~**

Beberapa minggu yang lalu, Ofa mendapat forward email dari seorang sahabat. Pada akhir kalimat email tsb dikatakan :

Jadilah seorang sahabat dan bagikan artikel ini dengan sebanyak mungkin ke temanmu, kau bisa saja menyelamatkan nyawa mereka
Bahkan konon dengan berbagi informasi ini kepada minimal 10 orang, setidaknya kemungkinan satu nyawa bisa kita selamatkan... Amien.... :)
Yuuukkk.... kita simak sama2, semoga bisa bermanfaat bagi semua...
GEJALA STROKE


Alkisah....

Sewaktu pesta barbeque, seorang teman terjatuh. Dia meyakinkan semua orang yang datang kalau dia tidak apa-apa dan katanya hanya tersandung batu bata karena sepatu barunya (padahal mereka menawarkan memanggil paramedik).

Mereka membantunya membersihkan diri dan mengambilkan piring makanan baru. Meskipun terlihat sedikit terguncang, Ingrid meneruskan menikmati sore itu.

Malamnya, suami Ingrid menelpon memberitahukan semua orang bahwa istrinya telah dibawa ke rumah sakit - (pukul 6 sore besoknya, Ingrid meninggal).

Dia mendapat serangan stroke pada pesta barbeque. Kalau saja mereka tahu bagaimana mengenali tanda-tanda stroke mungkin Ingrid masih bersama kita hari ini. Hanya membutuhkan satu menit untuk membaca ini.

Seorang ahli syaraf mengatakan bahwa kalau dia bisa menolong seorang korban stroke dalam waktu 3 jam sejak serangan tersebut, dia bisa membalikkan pengaruh stroke....secara total! Dia mengatakan bahwa triknya adalah mengenali dan mendiagnosa stroke dalam waktu 3 jam sejak serangan, yang sebenarnya merupakan hal yang sulit.


MENGENALI STROKE


Puji syukur kepada yang Maha Pencipta atas indera yang dapat mengingat TIGA hal berikut.

Baca dan pelajarilah!

Kadang-kadang gejala stroke sulit dikenali. Sayangnya, kurangnya kewaspadaan dapat mendatangkan bencana. Korban stroke dapat menderita kerusakan otak sewaktu orang-orang yang ada disekitarnya pada saat kejadian, gagal mengenali gejala-gejala stroke.

Sekarang banyak dokter mengatakan bahwa orang di sekitar korban dapat mengenali gejala stroke dengan menanyakan tiga pertanyaan sederhana ini:

1. Minta orang tersebut untuk TERSENYUM.

2. Minta orang tersebut untuk MENGANGKAT KEDUA TANGANNYA.

3. Minta orang tersebut untuk MENGUCAPKAN SEBUAH KALIMAT SEDERHANA
(yang masuk akal), contoh: "Hari ini cerah." Bla bla bla... .

Bila orang tersebut tidak bisa melakukan apa yang kita minta diatas atau salah satunya segera bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama selanjutnya.

Posted by @ Bunda Ofa - forward email 2007

Kamis, 02 Agustus 2007

CAN U HELP ME?

Pernah kebayang gak sie??? Inginnya nolong..... eeee malah kita yang butuh pertolongan...
Mungkin ada baiknya sebelum memberikan pertolongan, kita harus memperhatikan kemampuan yang ada pada diri kita... ex : kalo' ada yang kelelep di air minta tolong, sementara kita gak bisa berenang! jangan asal nolong dengan ikutan nyemplung... yang ada malah runyam... tul gak?... heheheeee... :)

Sebenernya gbr2 berikut gak ada hub.nya ma berenang, tapi ada hub. nya ma air. Coba dei bayangin aja...

Ada mobil kijang kelelep di air (See guy standing on it? )
Tolooong... panggil bantuan...!!! seru mobil kijang. Panggil mobil crane aja.....
Aku dataaaaaangg... seru mobil crane... aku dataaaaanngg.....
Siniii... kutolong engkau hai kijang.... tenang ajaaaaaaa....
Diam yak... jangan bergerak...
Aku sudah mengangkat mu....
tapi.... uppssssss.... tolooooonggggg..... aku gak kuat nie....
dan... byyyuuurrrrr... mobil crane ikutan nyemplung dei....
Duuhhh... tolong dunk.. panggilin bantuan, angkat aku... dingin nie...
Panggilin abangku saja... Crane Hijau...
Tenang...tenang... aku datang untuk menolong kalian berdua...
Aku angkat kijang dulu aja yak....
naaaa..... kelar dei kijangnya...
Sabar adikku... sebentar lagi giliranmu yang kan ku angkat...
Ayooo dik... betulkan posisimu... biar gampang ngangkatnya...
Yak...gitu dunk... ini baru adikku....
OK...aku mengangkat mu... hup...hup..hup... sedikit lagiiiii......
Idiiihhh.... kamu berat juga yak... errgghh...ergghh....
Ya ampuuuunnnnnnnnnnnnnn..... aku gak kuat!!!! Tolooonnggggg......
Sapa nie yang bisa bantu kami berdua????????????
CAN U HELP ME?????


Photo by milis email -- olah bahasa by Bunda Ofa
Posted by @ Bunda Ofa - 2007