Jumat, 27 Juli 2007

@>~ ISTRI SHALEHAH ~<@

Wanita mana segh yang gak ingin jadi istri yang shalehah??? pasti jawabannya gak ada!!!!
Begitu juga pria... pastinya ingin pula mendapatkan istri yang shalehah kan???
Menurut Ofa segh... Istri yang Shalehah akan hadir dalam sebuah rumah tangga yang didalamnya ada seorang Suami yang Shaleh... tul gak???

Gimana segh kriteria istri shalehah itu???

Bahron Anshori (Republika online),~ Istri yang shalehah adalah yang mampu menghadirkan kebahagiaan di depan mata suaminya, walau hanya sekadar dengan pandangan mata kepadanya. Seorang istri diharapkan bisa menggali apa saja yang bisa menyempurnakan penampilannya, memperindah keadaannya di depan suami tercinta. Dengan demikian, suami akan merasa tenteram bila ada bersamanya.

Mendapatkan istri shalehah adalah idaman setiap lelaki. Karena memiliki istri yang shalehah lebih baik dari dunia beserta isinya. ''Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri shalehah.'' (HR Muslim dan Ibnu Majah).

Di antara ciri istri shalehah adalah...
pertama, melegakan hati suami bila dilihat.
Rasulullah bersabda, ''Bagi seorang mukmin laki-laki, sesudah takwa kepada Allah SWT, maka tidak ada sesuatu yang paling berguna bagi dirinya, selain istri yang shalehah. Yaitu, taat bila diperintah, melegakan bila dilihat, ridha bila diberi yang sedikit, dan menjaga kehormatan diri dan suaminya, ketika suaminya pergi.'' (HR Ibnu Majah).

Kedua, amanah.
Rasulullah bersabda, ''Ada tiga macam keberuntungan (bagi seorang lelaki), yaitu: pertama, mempunyai istri yang shalehah, kalau kamu lihat melegakan dan kalau kamu tinggal pergi ia amanah serta menjaga kehormatan dirinya dan hartamu ...'' (HR Hakim).

Ketiga, istri shalehah mampu memberikan suasana teduh dan ketenangan berpikir dan berperasaan bagi suaminya.
Allah SWT berfirman, ''Di antara tanda kekuasaan-Nya, yaitu Dia menciptakan pasangan untuk diri kamu dari jenis kamu sendiri, agar kamu dapat memperoleh ketenangan bersamanya. Sungguh di dalam hati yang demikian itu merupakan tanda-tanda (kekuasaan) Allah bagi kaum yang berpikir.''(QS Ar Rum <30>: 21).

Beruntunglah bagi setiap lelaki yang memiliki istri shalehah, sebab ia bisa membantu memelihara akidah dan ibadah suaminya. Rasulullah bersabda, ''Barangsiapa diberi istri yang shalehah, sesungguhnya ia telah diberi pertolongan (untuk) meraih separuh agamanya. Kemudian hendaklah ia bertakwa kepada Allah dalam memelihara separuh lainnya.'' (HR Thabrani dan Hakim).

Namun, istri shalehah hadir untuk mendampingi suami yang juga shaleh. Kita, para suami, tidak bisa menuntut istri menjadi 'yang terbaik', sementara kita sendiri berlaku tidak baik. Mari memperbaiki diri untuk menjadi imam ideal bagi keluarga kita masing-masing.

Posted by @ Bunda Ofa - forward email 2007

4 komentar:

AYAHAKSAN mengatakan...

Bunda... kayak lagu bang Rhoma Irama aja...hehehehe..... Btw isteri yang soleha emang the best deh... asal suaminya juga soleh. Kalo gak sama aja. Kalo dua2nya udah soleh/solehah insyaallah anak2 juga bakal soleh/solehah.

Ipang mengatakan...

"Namun, istri shalehah hadir untuk mendampingi suami yang juga shaleh. Kita, para suami, tidak bisa menuntut istri menjadi 'yang terbaik', sementara kita sendiri berlaku tidak baik. Mari memperbaiki diri untuk menjadi imam ideal bagi keluarga kita masing-masing."

--Masa sih gitu bunda???--
--Truzz, kl istri minta cerai(tau kan alasannya, :)?) solehah ga dia??

Novee mengatakan...

Ya sih...
tapi ada lho temen ku yg baik banget n menurutku siy dia sholeha tp laki nye begajulan.
trus ncing ku pun baiiiikkk banget model ustadz gitu, sayang n perhatian ama anak-istri tp bini nya... ikh! nyebelin... pemales, jorok dll... ksian ncing ku.
nah kalo kaya gini gimana tuh...?

seandainya aku dapat suami yg begajulan *naudzubilahi min dzalik deh* apakah aku ini wanita brengsek ya...?

CORETAN PENAKU mengatakan...

alhamdulillah,,,akhirnya tulisan ana yang dimuat di Harian Republika bisa dicopy oleh siapa saja di jagad negeri ini. Oya Bunda Ofa, kalau mau artikel2 serupa, bisa silaturahim ke alamat blog ana di:www.tausiyahhidup.blogspot.com
smoga bermanfaat dan bisa menambah inspirasi keimanan,

salam,
bahron anshori [abu labib 'abdullah]