Rabu, 03 Oktober 2007

A little story from Makassar


Tanggal 25, 26 dan 27 Sept' 07 kmaren Ofa kebagian dinas ke Makassar, apa daya inginnya maen ke air terjun Bantimurung tapi urung nei... Insya Allah next time kali' yak :)

Oya... pada tau gak sie? kalo' di Makassar ada makanan khas yang bernama Pallu Basa. Awalnya Ofa mengira Pallu Basa ini adalah sejenis minuman/es, ternyata bukan :p Es yang terkenal dari Makassar namanya Es Pallu Butung. Qeqeqeeeeee.... mirip kan namanya :)

Pallu Basa merupakan makanan sejenis coto Makassar, sop saudara dan konro ( untuk lebih jelasnya silahkan tanya pada orang Makassar yak... ), dan inilah penampakannya.
Oya tuk yang lagi singgah di Makassar, Ofa recomended bangets tuk nyoba makanan ini... tepatnya di Jalan Serigala samping SD Inpres Bert. Mamajang ( ato sebut aja Pallu Basa Serigala ) pasti orang dah pada tau.
Ada satu yang unik di sini, kalo' mo dapat t4 duduk saat makan, silahkan anda berdiri dibelakang orang yang sedang makan. Kalo' gak jangan harap dapat t4 duduk :p Trus ntar saat makan gak bisa lama2 buat ngobrol dan bersantai, soalnya di belakang kita duduk telah berdiri orang2 yang juga antri tuk makan :) ~~~ sungguh unik dan menarik~~~

Posted by @ Bunda Ofa - 2007

18 komentar:

najwa mengatakan...

Aku dah tanya bun dama temen yg orang makasar,,,katanya Esnya enak tuh ;) Jd penasaran ;)

Ani mengatakan...

Enaknya yang habis jalan-jalan :-)*kepingin lho kerja yg bisa nyambi jalan2 he..he..*

primaningrum mengatakan...

dulu di deket lapangan karebosi juga ada yang enak. gak tau deh masih ada ato enggak... soale kan pas aku disana masih jaman sd

ai mengatakan...

Wah...asik ya bun..
Jadi pengen ke makassar juga nih ^^
Bunda... hayu atuh kopdaran di jakarta.. pengen moto2 Ammar sm bunda n ayahnya nih..hihi..

ichaAwe mengatakan...

ih enak bgt sih perasaan kerjanya jalan2 mulu2...
nyam3 ... secara aku doyan banget sama makanan indonesia..jd ngiler negh

.:diah:. mengatakan...

whuaaa.. Tanjung Bunga... menuju k Hypermart bunda main ksana jg nggak?? :D, atau cuman shopping d Panakkukang aja?? huaaa... kota klahiranku tercintahh.. kangeennn main k sana lagiii :(

btw, gmana rasa Pallu Basa sama Pallu Butungnya Bunda?? ketagihan nggak?? :D hehehhh.. itulah khasnya Makassar :), sayang yaa gk sempet main k BantiMurung.. klo k rumahnya kak Wahyu main nggak :D hehehhehh

Ryu`s Mom mengatakan...

Ini oleh-olehnya dr Makassar kemarin ya?

Cara antri nya bagus juga tuh, biar gag lama-lama ngobrolnya..perlu di tiru buat org Indonesia yg gag suka budaya antri

LifeByYourHand mengatakan...

ikuuttttttttttttttttt...

Wardha mengatakan...

wah abis ke makassar yah...jadi pengen mudik :(
kalo pallu basa aku belum bisa bikinnya, tapi kalo pallu butung bisa dunk ;)

raisa mengatakan...

Mau donk BundaOfa.... Pallu butung dan Pallu Basa.. aduh jadi inget restaurant di Kemang ada dari makassar... dekat kantor lagi.. enakkk banget....tiap Jumat selalu makan disitu sama kawan2.

eeehhh sekarang tinggal di Norwayy..wwowoooaaaaa gimana doank mau makannya... kagak bisa bikinnya..!!!

Salam cayank buat Ammar :)

Bunda Ofa mengatakan...

To : Bunda Najwa
Hayukk kapan2 kita ke Makassar bareng Mba :)

To : Mba Ani
Alhamdulillah... Ofa jd tau berbagai t4 mll kantor nie...

To : Mba Ningrum
Yup, masih ada kok di deket Lap. Karebossi mba... yang enak itu Konro Bakarnya, nyam...nyam...

To : Ai
Huaaa... difoto??? mau bangetssss :) kapan yak???

To : Icha
Qeqeqeee.... kapan dunk mudik ke Ina say??? kali' aja kita bisa kopdar :)

To : Diah
Heheheee... Ofa mah gak sempet kemana2 say... cuma di mall ajah

To : Mama Ay
Iya tuuu... Ofa juga suprise aja liat cara antrinya

To : Ayah
Mo ituuutt kemana sayank??? Ntar ajah yak kita ke Bali :)

To : Mba Wardha
Mba Dari Mkssr yak? wwuuuaahhh pasti jago masak coto Mkssr dunk...

To : Mba Raisa
Qeqeqeee.... satu2nya cara mba harus mudik ke Ina nie... kapan mba??? Kali' aja bisa ketemu ma Ammar :) mmmuuuaaahhhh selalu dari Ofa & Ammar...

yossy hamdan mengatakan...

hm...ngiler dot com nih, puasa2 posting makanan...huuh

w@hyu mengatakan...

waduh, baca postingan ini jadi kangen pengen pulang ke makassar. ttg pallu basa emang enak banget. dulu suka makan di jalan serigala itu sama temen2 kantor, padahal lokasinya lumayan jauh lho dari kantor.. kalo pallu butung mah gak perlu jauh2 nyari coz ibuku suka banget bikin sendiri.. enak banget!!

btw koq liputannya cuman segitu sih Mba? hayo.. gak sempat jalan2 yak?! ;)

Bunda Ofa mengatakan...

To : Mba Yossi
Heheheee... sorry mba :) itung2 cuci mata dei ...

To : W@hyu
huuuaaaa mau dunk Es pallu butungnya :) pasti yang namanya buatan Bunda sendiri, jauuuhhh lebih enak dari yang dijual dimanapun. Tul gak????

Iya Yu... Ofa cuma maen ke Mall Ratu Indah dan Mall Panakukang... mana bisa diliput :p yang ada kita sibuk cuci mataaaaa... :)

Fitta Arsista mengatakan...

cara antrinya sama kayak di Spore tuh..jadi klo penuhh berdiri aja kita dibelakang mrk yg makan..hihiii awalnya rada risih sih..lama2 biasaaa..trus klo disini satu meja itu kita bisa share dgn org lain yg g kita kenal juga..:)...note:klo di food court ya..:D..

Bunda Ofa mengatakan...

To : Mba Fitta
Ofa juga awalnya ngrasa aneh ajah antri gitu... tapi akhirnya ikutan juga, abis dari pada gak makan :D tapi seru jyga kan mba...

Novee mengatakan...

ya ampun, jalan2 terus... enak nya. jadi ngiri deh!

Bun, ga nyobain es pisang ijo?
enak banget lho, walo aku bukan beli yg asli sana, tp sumpah yg bikinan sini enak banget...

Bunda Ofa mengatakan...

To : Mba Novee
Es pisang Ijo Ofa dah pernah makan... emang enak juga :) cuma pas ke Mksr kmaren gak ketemu :)
Btw hayuk atuh jalan2 ke Samarinda :)