Jumat, 23 November 2007

3 days to Melak (part II)

Alhamdulillah...akhirnya kelar juga kegiatan yang satu ini, tau gak sie... secara rutin per semester, ceritanya Tsel bikin kegiatan Training tuk Outlet Community. Kegiatan ini berlangsung di dua cluster, yaitu Inner & Outer City. Biasa2nya untuk outer city dilaksanakannya di kota Tenggarong yang cuma waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan (mo tulis jarak tempuhnya gak tau...heheheeee :) ). Namun kali’ ini diadakannya di kota Melak yang waktu tempuhnya sekitar 7 – 8 jam an.

Nach lho... kok jadi nyeritain kerjaan sie.. :) padahal kan Ofa mo cerita ttg perjalanan menuju ke Melak.

Ofa pertama kali ke Melak lewat darat itu sekitar pertengahan tahun 2005 lalu, ampiiuuunnn dei jalannya.... bikin stress. Pokoknya rusak abizzsszzz... yang ada hamparan tanah liat dan gunung yang terbelah (haiiiyaahhh bahasanya coba :p ). Ke dua kalinya Ofa ke Melak sekitar akhir tahun 2005, tapi kali ini Ofa lewat sungai menggunakan speedboat selama 3 jam. Lumayan lebih cepat dan gak terlalu stress, walau harus lewat darat juga selama 2 jam (tapi jalannya udah aspal semua).

Pada kunjungan ke tiga ini Ofa berangkatnya hari Minggu, 18 Nov 2007 lewat darat, dan Alhamdulillah jalannya dah lumayan bagus dan tidak turun hujan so luamayan aman lah... cuma beberapa Km saja yang masih jalan tanah. Selama perjalanan hanya ada sedikit perkampungan yang bisa ditemui, selebihnya adalah hamparan hutan yang mulai gundul, perkebunan kelapa sawit dan perusahaan2 tambang.
Acara Trainingnya berlangsung hari Senin, 19 Nov 2007 dari pagi hingga sore hari. Saat break siang, tanpa diduga kami menerima tawaran dari mitra AD untuk pulang ke Samarinda dg menggunakan speedboat. Jujur ajah.. Ofa giraaaaaaannngggg bangets :p soalnya prasaan masih blom abis cape’ & puyeng yang kmaren.

Selasa, 20 Nov 2007 jam 6 pagi kami tlah bersiap chek out dari hotel, setelah selesai sarapan akhirnya kami menuju pelabuhan sungai sekitar jam 7 pagi. Udara yang dingin dan berkabut tak menghalangi keceriaan kami yang berjumlah 9 orang selama perjalanan. Oya speedboatnya gak pake’ penutup atap lho... alhasil terpaan angin terasa amat kencang. Bbbbbbrrrr.... beberpa dari kami terkena virus HIV. Pada taukan apa itu HIV???
Untuk menyembuhkannya kami harus berhenti di rumah rakit penduduk dan numpang dei di salah satu biliknya! bingungkan??? Ya iyalah... karna yang dimaksud HIV adalah Hasrat Ingin Vipis... qeqeqeeeeee :) makanya kami mampir di rakitnya penduduk di atas sungai :p

Selama perjalanan selain perkampungan2 di pinggir sungai Mahakam, kami melewati perusahaan batubara ato tepatnya station pengisian batu bara ke kapal ponton (apaan segh istilahnya??? Ofa gak ngerti !!! :) ). Liat gambarnya aja dei...


Oya...karna kunjungannya singkat, akhirnya Ofa gak jadi dei maen ke air terjun dan taman Anggrek Hitam Kersik Luwai... moga2 next bisa kesana dei... Amien...
Posted by @ Bunda Ofa - 2007

15 komentar:

GusKoko mengatakan...

Pemandangan yang bagus, aku jadi pengin kesana.
Rasanya suasananya enggak jauh beda dengan suasana pedalaman Kal Sel ya ?
HIV, ada2 saja, aku sampai ngakak bacanya.
Oke, welcome home.

Yolla Elwyn mengatakan...

kirain hiv apaan..he, bunda ada2 aja :)
kayaknya seru naik speedboatnya bun..:)

aEro mengatakan...

seru juga ituh, dapat jalan-jalan

Bunda Ofa mengatakan...

To : Gus Koko
Mungkin iya Gus... soalnya Kaltim & Kalsel kan sama2 punya sungai, yang Ofa rasa kehidupan pinggir sungainya juga sama :)

Hayoooo Gus... kapan nie maen ke Smd?

To : Mba Yolla
Heheee... HIVnya menyerang karna dingin mba... :)
Iyaaa...naek speedboatnya seru bangets...

To : Aero
Yup..... Alhamdulillah dapat tau banyak tempat berkat ABIDIN... :)

Ani mengatakan...

Bisa mbayangin capeknya Ofa dengan perjalanan sejauh itu, syukur jalan udah diaspal ya Fa?

Dhona mengatakan...

Ternyata baru abis tugas luar kota ya? Sama bun, di sini hutan digundulin buat ditanam sawit juga. Seru juga ya perjalanannya pake naik speedboat pula untuk bukan naik sampan.

widie mengatakan...

Wah seru ya bun...naik boat nyebrang sungai...rame2 sm temen2 lagi ya....acaranya jg lancar yaa...

Kebayang deh tempatnya kaya apa soalnya kai nininya Akbar juga dari kalimantan jd daku jg pernah ngalamin yang jalan2 kedaerah begituan hihi...takut tapi seru kok bun...

ichaAwe mengatakan...

semua wanita itu pasti menderita HIV lagih ... semualah...apalagi kalo lagi jalan2 ... harus pake pampers kayak nadine kali yeee... biar gak repot ...kekekkekek

duuuhhh mbak..kalo ada lowongan kerja mau dung!!! *mulai deh jilat2 memohon* secara...kerjaannya terlihat seru dan menyenangkan sekali

Bunda Ofa mengatakan...

To : Mba Ani
Iya nie mba... prasaan pegelnya gal ilang2 :) secara Ofa gak bisa diurut or dipijat...so nikmatin ajah :)

To : Mba Dhona
Hahahaaaa.... kalo' naek sampan jangan2 nyampenya sehari semalam mba :)

To : Mba Widie
Alhamdulillah acaranya lancar mba... :)
Oyaaa... emang kai nininya Akbar dari Kal mana mba? Kalsel kah?

To : Icha
Pake' pampers??? boleh juga nie usulnya...qeqeqeeee :p
Haiyahhh... yang nyenengin mah jalan2nya say... tapi kerjaannya mah sama ajah, ada tantangan dan resikonya sendiri2 :)

Btw sun sayang tuk Nadine yak...mmmuuuaaahhh :)

Eucalyptus mengatakan...

Enak juga training sambil jalan2 kaya gitu....

Bunda Ofa mengatakan...

To : Mba Evie
Heheheee... iya mba... itung2 refreshing dikit :)

salma mengatakan...

Hah?? naik speedboad 3 jam?
brrrrr kalo aku pasti udah kesemutan kepalanya... nyut²an!.

Tapi asik juga yah bun perjalanannya.. :)

Diana Indah mengatakan...

pengalaman banget tuh 'Fa..seneng ya..kapan dong aku bisa liat Anggrek hitam ya...

Bunda Ofa mengatakan...

To : Bun'e
Heheheee... Ofa dulu juga pertama mo naek speedboat ngebayangin yang mo pusing Bun'e...
Ternyata karna di Sungai Mahakam gak berombak besar... so enjoy kok :)

To : Diana
Hayoooo... kapan say? Ofa siap nie nemeninnya :)
Btw Anggrek Hitam kan termasuk tanaman langka, konon hanya ada di Taman anggrek kersik luwai

Novee mengatakan...

dari semua ceritanya, yg bikin ngiri tuh LESUNG PIPIT mu Bun...!
ngiri sangad!